Royalty Free Stock Images

Senin, 21 Juli 2014

Cara memberikan Effect pada track dengan adobe audition

        Ada beberap pilihan untuk memberikn efek pada track,salah stunya adalah dengan menggunakan effect rack kita bisa menggunakan beberapa efek sekaligus dan praktis.namun jika kita menggunakan effect rack anda membutuhkan komputer dengan spek tinggi dan di khususkan untuk recording saja.jika komputer anda banyak terisnstall software apalagi dengan kapasitas RAM anda yang rendah,efek rack akan menyebabkan suara tersendat-sendat saat di putar,oleh karena itu ada baiknya kita menggunakan effect secara manual per track.
        Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menaikan level suara rekaman anda dulu,caranya dengan klik kanan pada track yang akan di berikan effect,lalu klik edit source file.select all atau dobel klik pada file lalu puter tombol yang ada di tengah grafik sesuaikan dengan kebutuhan,namun jangan terlalu besar,kita bisa menaikan levelnya lagi nanti pada saat mixing dan mastering. setelah anda selesai menaikkan level volumenya baru kita berikan effect.


   jika level nya sudah di naikkan sekarang kita beri effect..
masih dalam posisi select all.kita klik effects>>delay and echo>>echo(untuk memberikan echo..)


          Kita bisa mendengar previewnya dengan menekan tombol play,kita juga bisa memberikan efeck sambil di play,disitu juga ada equalizer untuk spesifikasi frekuensi echo yang ingin kita optimalkan.
         Setelah itu klik apply lalu klik multitrack untuk kembali ke editor multitrack.dan track anda pun telah di beri effect echo dan di naikkan levelnya.
         Anda juga bisa memberikan effect lainnya dengan cara yang sama,anda tinngal klik effects>>effect yang anda inginkan.

Have fun :D

2 komentar:

Oktavialei mengatakan...

jago bgt masalah efect, nice info :)

brian mengatakan...

Kk kalau pakai effect echo yg cuma di select aja gmna?

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews