Royalty Free Stock Images

Senin, 21 Juli 2014

Kelemahan kita dalam belajar gitar

Ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam belajar bermain gitar,walau sebenarnya ini adalah permasalahan yang umum dalam segala hal,mungkin ada baiknya kita merenungkannya sejenak.
Memang kita semua memiliki mimpi dan itu selalu.makanya anda sampai di artikel ini.itu karena anda mencari tahu,ada keinginan dan tekad sehingga anda terdorong dan akhirnya terdampar disini.
Beberapa hal yang akan saya bahas,ini mungkin kejadian yang umum terjadi,atau mungkin anda tidak pernah mengalaminya sama sekali.jalan orang memang berbeda kawan,tak pernah ada orang yang benar- benar sama identik 100%.
Ada beberapa hal yang mungkin anda alami,yang menjadikan anda kurang fokus atau bahkan kehilangan semangat.
Anda mungkin harus bertanya kepada diri anda sendiri dan jujur mngakui secara dewasa..
Hal pertama yang harus anda pehatikan adalah niat anda.ini sangatlah penting karena ini yang akan menentukan kesuksesan anda dalam mempelajari sesuatu termasuk belajar gitar,dan pelu saya ingatkan lagi,dalam belajar tidak pernah ada batasan apapun,dan tidak akan pernah cukup sampai kapan pun,jika anda telah memulainya.anda tidak boleh menghentikannya.anda tidak boleh merasa cukup dalam meraih ilmu.luruskan niat anda murni untuk belajar,jangan pernah anda terdorong untuk belajar supaya anda dapat menyombongkan diri,jangan pernah mengejar apa yang bukan hak anda,yaitu kesombongan.karena kesombongan hanya milik sang pencipta,dan lagi pepatah "padi semakin berisi akan semakin merunduk" akan terus berlaku sampai kapanpun.
Anda boleh mempelajari sesuatu untuk tujuan komersial,tapi jangan terlalu dijadikan ambisi,orang yang termakan ambisinya itu adalah orang-orang yang celaka dan sengsara,belajar itu bukan untuk mencari uang,tapi untuk mendapatkan ilmu,jika kita telah memiliki ilmu,niscaya uang akan mengikuti kita dimanapun kita berada.

Jangan mudah menyerah dan bosan.
        Ini adalah permasalahan yang sangat umum,terkadang kita melihat sesuatu dengan naif,kita terlalu takut untuk memasuki sesuatu karena imajinasi kita sendiri,kadang kita telalu takut untuk memulai sesuatu hanya atas dasar persepsi,padahal belum bisa kita buktikan kebenarannya.kita tidak akan pernah tahu jika kita tidak mencoba,dan kita tidak akan pernah tahu solusi dari suatu permasalahan bila kita tidak terjun ke dalam masalah tersebut,jadi jangan pernah berfikir anda tidak akan bisa,karena kita semua di ciptakan sama dengan kekurangan dan kelebihannya,dan orang yang kita lihat "lebih" dari kita adalah orang-orang yang mau berusaha.
Bila di tengah jalan kita tersandung,jangan merasa kecewa dan patah semangat atau anda berhenti melangkah,dengan terjatuh kita tahu caranya bangkit,jangan pernah berkata kita gagal.jangan pernah berkata kita terjatuh,tepi berkatalah kalau kita sedang di ajari cara untuk bangkit,berkatalah saya hanya jadi tahu seribu hal yang menyebabkan saya gagal,kadang dalam kegagalan kita menemukan sesuatu yang lebih baik.
Dan membuat kita mengerti.
Jangan pernah merasa bosan,yang namanya belajar pasti kita akan mengulang dan terus mengulang,jika anda mengerti dengan cara seperti ini.anda akan mengulangnya lagi untuk mencari tahu apakah masih ada cara itu,dan akan selalu begitu,apakah anda tahu kalau seorang inovator adalah orang yang tak pernah merasa bosan,dan pernah mengalami sejuta kegagalan.
Silahkan anda renungkan,.

Keterbatasan sarana.
                Kalau boleh saya bilang,ini adalah pernyataan terkonyol yang pernah saya dengar.jika anda ingin bisa memasak bukan berarti anda harus memilik dapur,jika ingin bisa menyetir bukan berarti kita harus memiliki mobil,keterbatasan sarana kadang kita jadikan alasan utama yang menjadikan kita sebagai pemalas,sebagai contoh kita bisa lihat pada piramyd,dengan zaman yang serba canggih seperti sekarang kita tidak pernah mengerti bagaimana orang-orang dapat membangun sebuah piramyd,yang pada zaman itu tenu saja belum ada alat berat dan tekhnologi penunjang,bahkan seorang ahli arsitektur pun sampai saat ini tidak menemukan jawaban bagaimana itu di bangun.
Tapi buktinya piramyd itu ada,dan masih bisa kita saksikan sampai saat ini,
Ini adalah sebuah bukti kalau keterbatasan bukanlah alasan kita unuk berhenti mewujudkan sesuatu.kita akan selalu menemukan cara,dan kita di beri akal untuk menemukannya,sebuah hak eksclusive yang hanya di miliki manusia,dan itu adalah sarana yang paling handal dan berguna di jagat raya ini..

Lemah saat orang menertawakan kita.
            Untuk yang satu ini saya merasa geli,walau terkadang kita merasa lemah disaat orang tertawa melihat apa yang kita lakukan.sebenernya kalau kita pikir lebih bijak,mereka akan lebih mentertawakan kita jika kita gagal,dan lagi tertawa adalah hak semua orang,biarkanlah mereka bicara apa,suatu saat disaat kita berhasil mereka yang tertawa akan menangisi dirinya sendiri..

Well..
Apapun yang terjadi,jangan pernah berhenti untuk belajar dan jangan pernah merasa bosan,mohon maaf jika menyinggung ada salah kata dan penyampaian,semua ini murni pemikiran saya tanpa ada maksud menyudutkan siapapun.
Saya hanya ingin berbagi.
Terimakasih.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

saat orang lain menganggap sesuatu yang anda "lakukan" tidak berguna, disaat itulah anda mempunyai semangat untuk mewujudkan keberhasilan bahwa apa yang anda "lakukan" akan sangat berguna nantinya. jadi gak perlu malu atau ngerasa lemah.

Unknown mengatakan...

iya kaka ^^makasih

Oktavialei mengatakan...

kalo aku si sedikit sudah bisa, keinginan bisa ada tapi masalah bosan selalu melanda,hehe

Unknown mengatakan...

itu dia kaka,,menghilangkan rasa bosan yang sulit itu..:(

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews